Kembali Ke Halaman Utama

Kembali Ke Halaman Utama
My Homepage

Selasa, 19 Januari 2010

Poin matematika yang berkurang karena kelalaian

Ini benar-benar sangat disayangkan, padahal aku sanggup namun aku tak sanggup, apa anda mengerti Maksudnya?? Maksudnya hal ini disebabkan karena sangatlah susah mengeluarkan kemampuan bakat kita secara maksimal, dari dulu, guru pembinaku pernah berkata: "Pada saat kamu mengerjaan soal matematika yang menantang ada aja kesalahan sepele yang mengakibatkan: "Soal susah kujawab dengan benar, namun soal mudah kujawab dengan salah" ini merupakan sesuatu yang bisa menjadi kesalahan fatal, faktanya, pada tahun lalu, sebenarnya saya dapat memnjawab 10 soal dari 20 soal olimnpiade, namun karena kesalahan yang sangaaaaaaattttt..... sepele, saya hanya betul 3, saya sangat merasa putus ada dan pesimis, namun ketika pengumuman kejuaraan, saya tak menyangka saya mendapat peringkat 2 Se-Klungkung, poin itupun setara dengan yang peringkat 1. karena yang mendapat peringkat 1 adalah kakak kelas (senior) sehingga didahulukan, walaupun begitu saya masih merasa tak puas. Yak, kembali ke masa kini, sampai sekarang pun saya masih mempunyai kesalahan yang sama, doh !!!! Saya kasi 1 contoh padahal jawabannya 20 malah kujawab 19 karena kesalahan baca soal. Susah deh, saya pernah mengkonsultasikan hal ini kepada guru pembina saya, namun, guru tersebut mengatakan bahwa saya adalah seorang yang "Hiperaktif" artinya saya jika dalam mengerjakan soal terlalu cepat dalam memroses yang mengakibatkan soal yang gampang menjadi salah.... (tapi heran juga ya kebanyaan soal susah kujawab dengan benar). namun begitulah karakter saya dalam menjawab soal, saya hanya perlu mempelajari menurunkan kecepatan ini alias belajar kesabaran dan ketelitian. Begutulah solusi yang dikatakan oleh guru saya. Yap, manusia tak ada yang sempurna, "King Of Math" juga mempunyai kekurangan, sekian posting saya kali ini, semoga kita dapat mengambil hikmah dari pengalaman saya ini yaitu, jangan sangat tergesa-gesa dalam mengerjakan suatu hal, karena terbukti hal itu sangatlah merugikan.
~King Of Math 2010~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar