Kembali Ke Halaman Utama

Kembali Ke Halaman Utama
My Homepage

Senin, 18 Januari 2010

Tes Pra-OSN oleh LOPI yang tak berjalan mulus

Apakah Yang Salah Dalam Pelaksanaan tes???
Pembaca semua, kali ini saya mau menceritakan sesuatu bahwa di sekolah saya pelaksanaan test Pra-OSN1 Bidang matematika agak kacau, hal ini disebabkan karena:
  1. berbenturannya jadwal pelajaran dengan test, (maklum suratnya datang mendadak). Sehingga hal ini mengakibatkan mulainya test yang seharusnya dimulai jam8 menjadi jam 8.30. walaupun demikian parahnya lagi tak ada toleransi jam selesai, yaitu tetap jam 10. Sehingga waktu mengerjakan soal menjadi lebih singkat: seharusnya 120menit menjadi 90 menit.
  2. Kemudian disamping itu, soal matematika yang diberikan adalah 25 soal (semuanya uraian)... hmm........ ini memang bukan kabar buruk, namun LJK yang diberikan sangat sempit, hanya sekitar kaya luas kertas A4. sehingga mana mungkin menguraikan/menjabarkan cara-cara penyelesaian soal kedalam LJK tersebut.
  3. Hal yang paling buruk adalah keterbatasan soal, ada aturan dari panitia bahwa: sebelum test dimulai, soal tak boleh dibuka oleh pihak manapun. Sehingga tanpa disadari, jumlah tes jauh lebih sedikit dari jumlah peserta, ini mengakibatkan harus memfoto copy test secara mendadak yang memerlukan waktu lumayan lama.
  4. Siswa-siswa lain yang tak berkepentingan lomba bebas berkeliaran dan ribut, yang menyebabkan kehilanan konsentrasi saat pengerjaan test.
Dari ketiga hal tersebut, saya sangat merasa dirugikan, karena selain sangat kekurangan waktu saya juga merasa sangat terganggu. Well,,,, rasanya sangat menyesal melihat setelah test, saya mendapat 3 kesalahan yang mestinya dapat benar, ini disebabkan karena tidak teliti, namun apa boleh buat, kan fasilitasnya memang tak memadahi...
----------------------------------------------------------------------------------
Yah, sekarang saya akan mencoba menyelesaikan semua soal test LOPI ini dirumah, kan waktunya infinite nanti setelah semua selesai, saya akan upload penyelesaian & soal test Pra-OSN1 LOPI ke My Homepage: King-Of-Math Blog Sabar menunggu ya.
----------------------------------------------------------------------------------
Yap,,, sekian dulu posting dari saya, Maaf jika postting kali ini agak menjelekkan nama LOPI ataupun sekolah, karena saya memang agak merasa dirugikan, semoga kritikan ini dapat diterima dengan pikiran positif, trims karena telah barkunjung ke website ini...
~King Of Math~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar